The Influence of Design Product and Trust on Home Purchase Decision at The Daara Exclusive Residence
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Design Product dan Trust terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan The Daarra Exclusive Residence. Sampel penelitian ini adalah 56 responden yang membeli rumah pada perumahan The Daarra Exclusive Residence. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan melalui metode sensus, yang melibatkan seluruh populasi pembeli rumah pada perumahan tersebut. Dengan variabel X1 Design Product, variabel X2 Trust dan variabel Y keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data, yang disebarkan kepada seluruh responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan IBM SPSS 29. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji f). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial dan simultan Design Product dan Trust berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi adalah sebesar 0,261 yang berarti variabel Design Product dan Trust memberikan sumbangan terhadap Keputusan pembelian (Y) sebesar 26,1% sedangkan sisanya 73,9% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Sanusi, U. (2022a). The Effect Of Promotion And Product Design On Consumer Purchase DECISIONS. International Journal of Education and Social Science Research, 05(04), 285–
https://doi.org/10.37500/ijessr.2 022.5421
Nasution, A. A., & Baginda Harahap. (2022). The Influence of Product Quality, Promotion and Design on Purchase Decisions for
Yamaha Nmax Motor Vehicles
SPSS Application Based. International Journal of Economics (IJEC), 1(1), 01–13.
Aqila, S., Suroija, N., & Nugroho, J. (2023). Influence of Perceived Quality and Brand Image towards Purchase Decision of Indomilk UHT Milk in Pedurungan.
Kurnia, N., Lestari, D., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat.
Esa Indra Mustika, & Antoni Ludfi Arifin. (2021). The Influence Of Trust And Information Quality On Online Purchase Decision In The Shopee Application (A Case Study On Pt Sri Bogor’s Employee). International Journal of Social Science, 1(2), 37–42.
https://doi.org/10.53625/ijss.v1i 2.134
Hernando, H., & Nugroho, J. (2022). Kualitas pengiriman dan loyalitas pelanggan GoFood: Peran mediasi kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen Maranatha, 22(1), 17–26. https://doi.org/10.28932/jmm.v22i1.4886
Nugroho, J. (2021). Gopay User Satisfaction Analysis in Semarang City during the Covid-19 Pandemic. Jurnal Administrasi Bisnis.
Nugroho, J., & Damayanti, H. (2024). The influence of layout on employee job satisfaction at PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 4 Semarang. Jurnal Akuntansi dan Bisnis, 24(1)
Nugroho, J. (2022). The influence of sales promotion and brand image on buying decisions in the marketplace Shopee. Jurnal Akuntansi dan Bisnis, 22(2)
Ramandha, S., Astuti, R. D., Nugroho, J., & Widyanti, D. V. (2023). Pengaruh brand trust dan service quality terhadap keputusan pembelian produk Mulia Ultimate pada PT Pegadaian Cabang Purworejo. JBM: Jurnal Bisnis Mahasiswa, 3(4), 381-393
Qonitah Iffah, R., Farouk, U., & Nugroho, J. (2022). Influence of Influencer Marketing Strategy and Online Customer Reviews on Purchase Intention of Sociolla Customer (Case Study on AB Students at Polines 2018–2019). Jurnal
JOBS, 8(2).
Wijaya, A. P., & Annisa, I. T. (2020a).
The Influence of Brand Image, Brand Trust and Product Packaging Information on Purchasing Decisions. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi, 18(1), 24–35.
https://doi.org/10.31603/bisnisekonomi.v18i1.3077
Wilistyorini, V., & Sussanto, H. (2022). The Effect Of Product Quality, Service Quality, Price, And Trust On Purchase Decisions (Case
Study On Shopeefood Users). In Ijme Journal (Vol. 1, Issue 3).
Permata Sari, F., Sukati, I., & Permata Sari, F. (2023). eCo-Buss 140 Pengaruh Desain Produk, Word of Mouth, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah PT Ciptatama Griya
DOI: http://dx.doi.org/10.47686/jab.v11i01.786
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing and Abstracking:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats