PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH BOTOL SOSRO DI REGIONAL SURABAYA TIMUR

Sandi Ariamanda Ariamanda, Nuruni Ika Kusuma Wardani

Abstract

Di era globalisasi dimana arus teknologi dan data informasi berkembang sangat pesat saat ini, industri minuman teh dalam kemasan terus mengalami pertumbuhan pangsa pasar yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga produsen harus lebih inovatif dalam hal branding, promosi dan persaingan harga sehingga tercipta persaingan pasar yang ideal dan menghasilkan kemampuan pangsa pasar yang aktif dalam mendukung aspek perekonomian Indonesia. Tidak hanya itu, budaya atau kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi teh ini sudah populer secara turun-temurun. Maka tidak salah jika permintaan pasar dan produktivitas air teh dalam kemasan diminati oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Teh Botol Sosro. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek dan promosi terhadap daya beli teh Botolsosro di wilayah Surabaya. Penelitian dalam penelitian ini adalah komunitas yang berada di Surabaya sebanyak 90 responden dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Mekanisme yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan metode sample purposive sampling. Dari kegiatan pengujian informasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara ekuitas merek, promosi dan keputusan pembelian Teh Botol Sosro di wilayah Surabaya.

 

Katakunci: Ekuitas Merek, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian

 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.