ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Yulianti Yulianti, Muhammad Tahwin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh size, net profit margin, pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, pertumbuhan aset, dan time interest earned secara parsial terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2010-2012. Populasi penelitian meliputi semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012.Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa size, net profit margin, pertumbuhan penjualan, struktur aktiva dan time interest earned berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal. Pertumbuhan aset berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal.
Kata Kunci: Struktur modal, size, net profit margin, pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, pertumbuhan aset, time interest earned.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.