PENGARUH FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE E – COMMERCE SHOPEE DI KECAMATAN BANYUMANIK

Agustia Salma Rafifah, Myra Andriana, Dewi Widyaningsih

Abstract

Mengetahui bagaimana penjualan kilat Shopee dan gratis pengiriman memengaruhi pelanggan untuk membeli adalah tujuan utama penelitian ini. Seratus orang berperan sebagai sampel untuk penelitian ini. Data dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner Google Form, dengan menggunakan metode purposive sampling dan perangkat lunak seperti SPSS 27 dan Excel dari Microsoft. Digunakan sebuah metode untuk analisis yang dikenal sebagai analisis regresi linier berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa pembelian konsumen dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh promosi kilat. Pilihan untuk membeli dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh adanya pengiriman gratis. Ada dampak yang menguntungkan ketika Penjualan Kilat dan Pengiriman Gratis ditawarkan pada saat yang bersamaan.

Keywords

Penjualan Kilat; Gratis Ongkir; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References

Alfitroch, U. A., Farida, E., & Rahman, F. (2022). Pengaruh Iklan, Promo Gratis Ongkos Kirim, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Belanja Online (Studi Kasus pada Warga RT 8 Kelurahan Karangbesuki Kota Malang). E-Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 11(1), 71–78. www.fe.unisma.ac.id

Darpito, S. H. (2022). The effect of flash sale on purchase decision moderated by product knowledge. International Journal of Business Ecosystem & Strategy (2687-2293), 4(1), 37–41. https://doi.org/10.36096/ijbes.v4i1.301

Faman Sumantoro. (2021). Pengaruh Iklan, Flash dan Tagline “Gratis Ongkir” Shop. 1–9.

Febria, M. F., Setiawan, F., & Sulaeman, E. (2022). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12703–12711. http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/10605

Haryani, H., Salsabila, C., & Cahayati, N. (2023). Pengaruh Diskon Flash Sale Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Customer Dalam Melakukan Pembelian Marketplace Shopee. Ijacc, 4(2), 98–106. https://doi.org/10.33050/ijacc.v4i2.2933

Malafitri, N., Sujarwo, M., & ... (2022). Analisis Pengaruh Flash Sale, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan …. Konsentrasi: Jurnal …, 3(1), 21–34. https://konsentrasi.upstegal.ac.id/index.php/Konsentrasi/article/download/32/25

Melfaliza, D., & Nizam, A. (2022). PENGARUH PROMO GRATIS ONGKIR, CUSTOMER REVIEWlDAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE. Jurnal Ilmiah Mahaisiswa Ekonomi Islam, 4(2), 2502–6976.

Rahmawati, N. D., Winarso, W., & Anas, H. (2023). PENGARUH FLASH SALE, LIVE SHOPPING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND SKINTIFIC DI SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Bhayangkara Jakarta Raya). Jurnal Economina, 2(10), 2740–2755. https://doi.org/10.55681/economina.v2i10.897

Shoffi’ul, A., Basalamah, M. R., & Millannintyas, R. (2019). Pengaruh Diskon dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee. Jurnal Riset Manajemen, 111–113. www.fe.unisma.ac.id

Zakiyyah, A. M. (2018). Pengaruh Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Online Pada Toko Online “Pulchragallery.” Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(1). https://doi.org/10.32528/jmbi.v4i1.1716

Refbacks

  • There are currently no refbacks.