ANALISIS BUDAYA KERJA, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP), DAN KOMPENSASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SURAKARTA

Supadi Supadi, Sriyanto Sriyanto, Rima Parawati Bala

Abstract

Tujuan riset ini mengkaji secara empiris efek dari budaya kerja, SPIP, kompensasi terhadap kinerja pegawai baik pengujian secara partial dan keseluruhan. Dari 73 pegawai DLH Surakarta dipakai sebagai sampel. Seluruh data dari kontruk riset ini dikumpulkan via kuesioner. Dari data terkumpul, item seluruh konstruk telah memenuhi validty dan reliability test. Analisis regresi linier berganda dipakai sebagai alat atau teknik data analyze. Hasil riset budaya kerja, SPIP, kompensasi memiliki efek positif signifikan pada kinerja pegawai

 

Keywords

budaya kerja, SPIP, kompensasi, kinerja

Full Text:

PDF

References

Habdullah, K., Mei Indrawati, dan Muninghar. 2020. Pengaruh Kompensasi, Budaya Instansi, Terhadap Motivasi Kerja Dan Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Bojonegoro. JMM Online, 4(5), 774-788.

Istiqomatunnisa. (2017). Pengaruh Good Governance, Pengendalian Intern dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi pada SKPD Kabupaten Siak). JOM Fekon, 4(1), 724-738.

Maharani, F. L., Prita, S., dan Maria, W. S. (2015). Pengaruh Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Pelayanan Medis di Rumah Sakit Jember Klinik. Jurnal Akuntansi Universitas Jember, 13(2), 57-59.

Mangkunegara, A. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Remaja Rosdakarya: Bandung.

Rahayu, E.S. Pengaruh Budaya Kerja, Integritas dan Kepercayaan Terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada Dosen Universitas Negeri Jakarta. Jurnal Ilmiah Econosains, 15(1), 34-50.

Robbins & Judge, T.A. (2015). Perilaku Organisasi: Organizational Behaviour. Salemba Empat : Jakarta.

Sanjaya, F.A. (2020). Pengaruh Budaya Kerja dan Organizational Citizenship Behavior Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kaltrabu Indah Tour dan Travel Banjarmasin. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan, 4(1), 24-29.

Tolley, S. S., Ridwan, & Kasim, M. Y. (2017). Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terhadap Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Sigi. E-Jurnal Katalogis, 5(2), 179-190.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.